Amphibious Excavator Produksi PT Sriwijaya Teknik Utama pada saat pengujian atau commissioning di lokasi tempat kerja amphibious excavator, setelah pengujian sebelumnya oleh Sucofindo. Uji tersebut diwajibkan untuk setiap unit atau perlengkapan kerja yang akan digunakan di lokasi tambang, begitu pun pada unit amphibious pontoon baru produksi PT Sriwijaya Teknik Utama. Pengujian yang dilakukan di lokasi kerja diantaranya adalah uji kelayakan apung dan keselamatan dari amphibious excavator PT Sriwijaya Teknik Utama ketika sedang bekerja.

Amphibious Excavator Produksi PT Sriwijaya Teknik Utama

 

Amphibious Excavator Produksi PT Sriwijaya Teknik Utama

Pengujian Amphibious Excavator yang merupakan hasil karya PT STU di lokasi kerja dilakukan beberapa hari lalu. Sebelumnya, beberapa pengujian di workshop PT Petrolindo Megah Perkasa telah dilakukan oleh Sucofindo. Amphibious excavator ini diuji oleh Sucofindo untuk struktur, material dan lain sebagainya, lalu kemudian untuk uji kelayakan fungsi dan keamanan dilakukan langsung di lokasi kerja. Amphibious Pontoon ini merupakan salah satu dari hasil karya PT Sriwijaya Teknik Utama yang membanggakan. Pengujian kelayakan diwajibkan pada seluruh perlengkapan yang akan bekerja dilingkungan tambang, terutama adalah pada faktor keamanan.

Amphibious Excavator yang diproduksi PT STU selama 2 bulan berhasil melalui beberapa uji kelayakan oleh Sucofindo. Amphibious excavator hasil karya PT Sriwijaya Teknik Utama tersebut dimiliki digunakan oleh PT Petrolindo Megah Perkasa pada slurry project disalahsatu kliennya. Amphibious excavator ini akan ditambahkan unit dragflow sebagai ganti dari bucket untuk menghisap lumpur. Pada saat pengujian seperti pada video dibawah ini masih menggunakan bucket excavator. Tujuan pengujiannya adalah pada kemampuan dan keselamatan ketika terapung diatas permukaan air.

Produksi Amphibious Excavator PT STU

Melihat hasil uji ketika terapung dan melakukan gerakan swing ekstrim, produk PT Sriwijaya Teknik Utama ini layak untuk digunakan dalam mendukung slurry project PT PMP. Meskipun demikian, PT Sriwijaya Teknik Utama akan terus menyempurnakan Amphibious Excavator yang telah dibuatnya. Selain produk Amphibious excavator, PT STU juga telah menghasilkan beberapa produk engineering yang digunakan diberbagai bidang kerja.